. . .

Siapa yang Membutuhkan Vaksinasi Perjalanan ?

Beberapa negara memiliki risiko kesehatan yang berbeda yang perlu dipersiapkan oleh para pelancong. Orang-orang yang pergi ke Asia Tenggara, misalnya, berisiko terhadap penyakit dan penyakit yang tidak akan ditemukan orang di Afrika Utara. Tetapi bahkan dalam satu negara Anda akan menemukan bahwa risiko kesehatan dapat bervariasi dari satu daerah ke daerah, dan bahkan dari satu kota ke kota lainnya. Jika Anda merencanakan perjalanan ke Brasil, jenis vaksinasi perjalanan Brasil yang Anda perlukan akan tergantung pada kota mana Anda berencana menghabiskan sebagian besar waktu Anda. Untuk kejelasan, buat janji dengan dokter di klinik perjalanan yang berspesialisasi dalam kedokteran perjalanan.

Ke mana pun Anda bepergian, setiap orang harus mendapatkan vaksinasi penting mereka terbaru. Ini adalah imunisasi standar untuk penyakit yang dapat dicegah dengan vaksin seperti hepatitis A, hepatitis B, tipus, dan yang rutin kita dapatkan sebagai anak-anak (MMR, DPT, polio, dll). Jika Anda belum divaksinasi untuk semua jenis penyakit ini dalam beberapa saat, dokter perjalanan Anda dapat merekomendasikan Anda mendapatkan putaran kedua sebelum bepergian, jangan lupa tentang pentingnya menerima vaksin meningitis, anda bisa mengunjungi tempat suntik meningitis untuk mendapatkan vaksin meningitis.

Dua vaksinasi lain yang direkomendasikan oleh CDC untuk pelancong ke Brazil adalah demam kuning dan malaria. Tetapi apakah Anda membutuhkannya tergantung sepenuhnya pada kota mana yang Anda rencanakan untuk dikunjungi.

Untuk demam kuning, satu-satunya daerah di mana vaksinasi tidak dianjurkan adalah beberapa kota pantai: San Paulo, Recife, Fortaleza, Salvador, dan, favorit semua orang, Rio de Janeiro. Sejauh ini Rio adalah objek wisata terbesar di Brasil, dengan hampir tiga juta wisatawan per tahun. Jadi kemungkinannya adalah jika Anda membaca ini, Anda mungkin berencana menghabiskan sebagian besar waktu Anda di kota yang ramah pantai ini. Jika ini benar, maka Anda tidak perlu khawatir terkena demam kuning.

Anda juga tidak perlu khawatir tentang malaria. Seperti demam kuning, malaria ditularkan melalui nyamuk, yang cenderung nongkrong di bagian yang lebih tropis di negara itu. Jadi, jika Anda bertahan di kota-kota pesisir itu, Anda mungkin hanya perlu mendapatkan vaksinasi standar yang tercantum di atas.

Namun, jika Anda tidak sabar untuk menjelajah ke negara tropis di Brasil, maka Anda perlu mengunjungi klinik perjalanan untuk evaluasi lengkap untuk imunisasi apa yang Anda butuhkan. Untuk melindungi diri dari demam kuning, dokter Anda akan merekomendasikan Anda mendapatkan vaksinasi demam kuning. Untuk malaria, ada obat antimalaria seperti atovaquone-proguanil, doksisiklin, atau mefloquine yang cocok untuk Brasil. CDC sangat memperingatkan wisatawan terhadap obat malaria klorokuin, yang menyatakan bahwa itu tidak efektif dalam melindungi seseorang terhadap malaria di Brasil. Pastikan untuk bertanya kepada dokter Anda apa jenis obat malaria yang ia rencanakan untuk diresepkan. Anda mungkin tidak dapat mengucapkannya, tetapi Anda pasti dapat menjalankannya melalui situs web CDC untuk mempelajari lebih lanjut tentang efek samping dan efisiensinya di Brasil.