. . .

Tembakan anak anjing sangat penting untuk memastikan pertumbuhan dan perkembangan anak anjing Anda yang benar. Sebagian besar anak anjing menerima tembakan putaran pertama mereka antara lima hingga delapan minggu pertama kehidupannya. Inilah saatnya antibodi ibu dalam tubuh mereka mulai hilang. Vaksin anak anjing di tempat suntik meningitis penting karena melawan penyakit seperti distemper. Imunisasi diperlukan di sebagian besar kota dan negara bagian untuk melindungi anjing dari virus umum yang bisa sangat parah.

Sebagian besar pemilik anjing setuju bahwa melindungi anjing mereka dari penyakit yang serius namun penting untuk dicegah. Sangat penting untuk memberikan suntikan anak anjing ini untuk kesejahteraan hewan. Jadwal vaksinasi biasanya dimulai pada usia lima minggu, tetapi dapat dimulai hingga usia delapan minggu ketika antibodi dalam ASI turun. Sebagian besar imunisasi akan menjadi kombinasi dari vaksin yang melindungi terhadap beberapa virus. Imunisasi yang paling umum adalah untuk rabies, canine parvovirus, distemper dan parainfluenza. Tergantung pada jenis anak anjing Anda dan di daerah Anda tinggal, dokter hewan Anda dapat merekomendasikan vaksinasi tambahan. Biasanya anak anjing Anda akan menerima tiga kombinasi vaksin. Vaksin rabies akan diberikan pada 16 minggu. Diperlukan pemeriksaan tahunan untuk mengelola suntikan booster yang melanjutkan perlindungan yang ditawarkan oleh

Vaksinasi adalah tindakan pencegahan yang efektif. Namun, vaksinnya bukan obat. Jika anjing Anda telah menerima vaksinasi anjing parvovirus tetapi entah bagaimana terkena penyakit, kemungkinan anjing Anda bertahan hidup sangat rendah. Canine parvovirus adalah penyakit fatal. Gejala-gejalanya dapat diobati, tetapi pada akhirnya sistem kekebalan anjing Anda akan terpengaruh, meninggalkan sedikit peluang untuk sembuh.

Ada dua jenis vaksin: inti dan non-inti. Vaksin inti diperlukan oleh sebagian besar pemerintah kota dan negara bagian yang melisensi anjing. Vaksin non-inti mungkin direkomendasikan oleh dokter hewan Anda tetapi biasanya tidak diperlukan, meskipun mereka mungkin ada di kota tertentu. Mereka mungkin diperlukan untuk breed spesifik yang rentan terhadap penyakit tertentu. Buat jadwal vaksinasi dan rencanakan dengan dokter hewan Anda yang memperhitungkan kebutuhan anak anjing Anda berdasarkan jenis dan lokasi Anda.

Demi kesejahteraan anjing Anda, pastikan tembakan anak anjing adalah bagian dari rejimen kesehatan anjing Anda. Imunisasi ini membantu mencegah penyakit serius yang dapat berakibat fatal bagi anjing Anda. Dokter hewan Anda dapat memberi tahu Anda tentang jadwal vaksinasi serta imunisasi apa yang diperlukan untuk jenis breed yang Anda miliki. Pastikan untuk memulai vaksinasi anak anjing Anda antara usia lima hingga delapan minggu. Jika lokasi Anda memerlukan lisensi anjing, Anda harus menunjukkan bukti catatan vaksinasi anak anjing Anda.